ISD DAN ARSITEKTUR

Ilmu Sosial Dasar (ISDmerupakan ilmu yang membicarakan hubungan timbal balik antara manusia dengan lingkungannya. Hubungan ini dapat mewujudkan kenyataan sosial dan kenyataan sosial inilah yang menjadi titik perhatiannya. Dengan demikian, Ilmu Sosial Dasar (ISD) dapat memberikan pengetahuan umum dan pengetahuan dasar tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk melengkapi gejala-gejala sosial agar daya tanggap, persepsi, dan penalaran kita dalam menghadapi lingkungan sosial dapat terbentuk. Ilmu sosial bukanlah suatu bidang keahlian ilmu-ilmu sosial tertentu, seperti politik, antropologi dan sebagainya, tetapi menggunakan pengertian-pengertian berasal dari berbagai bidang ilmu sosial seperti ilmu politik, sosiologi, sejarah dan sebagainya. 

Hubungan Ilmu Sosial Dasar (ISD) dengan Arsitektur
Ilmu Sosial Dasar dapat berhubungan dengan berbagai macam hal atau bidang, salah satunya berhubungan dengan Arsitektur. Ilmu Sosial Dasar dalam dunia Arsitektur digunakan untuk media promosi, para arsitek akan memerlukan Ilmu Sosial dasar untuk bekal mereka dalam mengerjakan berbagai macam proyek yang mereka kerjakan. Karena dengan adanya Ilmu Sosial Dasar yang ada dalam diri mereka, maka secara tidak langsung para arsitek akan dapat berkomunikasi dengan orang lain secara baik. Hal ini bagi para arsitek dapat menjadi modal mereka dalam mempromosikan atau menjelaskan tentang produk yang mereka buat. 
Dalam Arsitektur sendiri terdapat norma-norma yang tidak bisa di pungkiri bahwa arsitektur sangat berhubungan dengan ilmu sosial, kita sebagai Arsitek harus memahami budaya dan adat suatu daerah yang akan di lakukan pembangunan. kita juga di ajarkan bagaimana cara bersikap  pada bidang ilmu sosial dasar ini


Komentar

Postingan Populer